Jumat, Februari 06, 2009

Kenapa Harus Paid Review ??

Alasan utama kenapa anda perlu ikut paid review untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah karena Paid review relatif lebih mudah dikerjakan daripada peluang bisnis internet lainnya. Paid Review bisa dikerjakan oleh seorang pemula termasuk yang masih baru mengenal blog.

Ikut paid review tak perlu kualifikasi yang tinggi, misal anda harus lulus S1 harus punya skor TOEFL di atas 500 dan lain-lainnya. Anda bisa membuat blog, mau mengisinya (posting) dan bisa berbahasa Inggris (minimal pasif), anda bisa memulai mendapatkan kucuran dollar dari paid review. Sekarang juga sudah mulai muncul paid review lokal, seperti Reviewmu yang job reviewnya ditulis dalam bahasa Indonesia.

Berikut ini persiapan dan hal-hal yang diperlukan untuk mendapatkan penghasilan dari paid review:

1. Punya blog. Tak harus membeli hosting atau domain sendiri untuk blog yang akan anda daftarkan di paid review. Anda bisa buat blog gratis di blogspot, atau penyedia blog gratisan lainnya. Jangan buat blog untuk paid review di wordpress karena jika ketahuan akan disuspend blog anda. Yang direkomendasikan buat saja di blogspot, mudah dan bisa dipasang Adsense atau iklan lainnya untuk tambahan pemasukan.

2. Tunggu sampai terindeks di mesin pencari. Isi saja blog anda secara rutin, usahakan tiap hari. Kalau target anda adalah paid review berbahasa Inggris (direkomendasikan), maka isi dengan posting berbahasa Inggris. Copas dari situs lain oke-oke saja (kecuali kalau didaftarkan untuk payperpost, smorty). Tak perlu banyak, tapi rutin. Lagian kalau posting banyak nanti bisa dianggap spam blog anda. Isi saja dengan 1,2 atau 3 posting tiap hari. Dalam waktu kurang lebih seminggu blog anda akan terindeks di mesin pencari. Maksudnya, konten blog anda akan dilist di mesin pencari seperti Google, sehingga sebagian pengunjung blog anda menemukan blog anda dari mesin pencari. Apakah terindeks saja sudah cukup? Belum, anda perlu sampai blog anda mendapatkan Page Rank.

3. SEO dan Page Rank. SEO (Search Engine Optimization) adalah teknik untuk memaksimalkan blog kita di search engine. Page Rank adalah peringkat yang diberikan oleh Google untuk memeringkatkan blog kita. Kenapa perlu SEO dan Page Rank? Hampir semua Paid review mempersyaratkan blog yang didaftarkan sudah ada page ranknya. Bahkan ada minimum page rank, misal 3 atau bahkan 4. Untuk memeroleh Page Rank ini, tidak dalam sehari dua hari. Sekarang lebih mending, update page rank sudah lebih cepat, 3 bulanan. Nah, rajin-rajin saja posting, dan bertukar link dengan blogger lain untuk menambah backlink ke blog anda, semoga saat Google mengupdate PR, blog anda dihadiahi PR yang tinggi. Untuk SEO bisa dilakukan sambil jalan. Jika ingin tahu lebih banyak tentang SEO dan Page Rank, baca SEO atau Page Rank: Mana yang Lebih Penting.

4. Daftarkan blog anda ke situs paid review. Setelah punya blog, sudah terindeks di mesin pencari, sudah ada page ranknya, anda bisa segera mendaftarkannya ke situs-situs paid review. Jika dihitung dari awal anda buat blog sampai dengan bisa didaftarkan ke situs paid review, kira-kira 3 bulanan. Ada banyak: Reviewme, Linkworth, Sponsored Reviews, Smorty, Blogvertise, Payperpost dan lain-lain. Untuk pemula disarankan gabung di Sponsored Reviews atau Blogvertise.
5. Tunggu review dari pengelola. Blog anda akan direview oleh tim supportnya: apakah akan ditolak atau diterima. Ada yang cepat ada yang sampai menunggu beberapa hari. Ada yang langsung bisa diketahui karena menggunakan mesin (tidak direview secara manual) seperti di Reviewme. Setelah blog anda diterima, berarti bisa mulai bekerja.

6. Tawaran review. Ada yang dihandle oleh pengelola, misal smorty atau kita bisa melakukan bid atau penawaran seperti di sponsored review atau buyblogreviews (saya kurang suka dengan ini, kerjanya lambat, nggak rame tawaran reviewnya).

7. Menulis Review. Ini bukan persyaratan wajib, tapi minimal harus paham bahasa Inggris secara pasif. Untuk review di Sponsored Reviews awal-awal copas masih aman. Tapi jika untuk jangka panjang, sebaiknya cari amannya, buat review sendiri, bahkan dengan bahasa yang grammaticalnya masih ada di sana sini. Kalau anda awam dalam Bahasa Inggris, ya berarti perlu belajar dulu, nggak usah banyak-banyak. Minimal mudeng kalau baca tulisan dalam bahasa Inggris, dan bisa nulis dalam bahasa Inggris walau masih lumayan payah.

dikutip dari http://usahaonline.net/

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com